Minggu, 09 April 2017

Langkah Menjadikan Kue Carabikang Enak Sederhana

Langkah Menjadikan Kue Carabikang Enak Sederhana – Kue basah yang memiliki bentuk molek mirip bunga mekar merupakan kue carabikang. Kue carabikang merupakan kue yang dapat nongkrong di beberapa toko kue kepada dijajakan pada beberapa konsumen kue yang bermakna yang menjelaskan kue carabikang ini merupakan kue jajanan enak.

Dalam membuatnya kue carabikang memakai bahan paling utama tepung beras serta tidak sama oleh kue selanjutnya biasanya yang terbuat besutan bahan basic tepung terigu. Daftar bahan serta sistem pembuatan kue carabikang ini bisa dipandang dalam sajian resep menjadikan kue carabikang enak simpel di bawah ini ini.



Resep Menjadikan Kue Carabikang Enak Sederhana

Beberapa bahan Kue Carabikang


190 gr tepung beras (@175 gr kepada adonan serta @15 gr kepada santan)
500 cc santan kental
27 gr tepung terigu protein sedang
80 gr gula pasir
¼ sdt garam
15 lbr daun suji, peras ambillah airnya
3 lembar daun pandan, peras ambillah airnya
Pewarna makanan sesuai sama kebutuhan

Langkah Menjadikan Sajian Nikmat Simpel Kue Carabikang

Tuang tepung beras sejumlah 175 gr kedalam satu wadah adonan berbarengan denga tepung terigu sejumlah 27 gr, garam ruang sejumlah ¼ sdt, gula pasir sejumlah 80 gr serta santan kelapa sejumlah 310 ml. Lalu aduk rata oleh sendok kayu.
Disamping itu campur santan sejumlah 90 ml oleh tepung beras sejumlah 15 gr lalu rebus sampai masak. Sepanjang perebusan berjalan janganlah lupa kepada mengaduk-aduk kombinasi santan supaya tak pecah.
Angkat sesudah masak sebelumnya campur oleh adonan perdana. Tuang dengan cara perlahan-lahan sembari diaduk rata.
Lalu untuk adonan jadi tiga serta campur dua besutan tiga adonan oleh pewarna makanan yang tidak sama sementara itu satunya sekali lagi dilewatkan polos tanpa ada pewarna.
Selanjutnya campur santan kelapa sejumlah 100 ml oleh garam kepada jadikan bahan olesan selanjutnya kue carabikang.
Tuang satu adonan carabikang (tanpa ada pewarna) kedalam loyang berukuran kecil atau cetakan kue carabikang yang telah diolesi margarine beberapa waktu lalu lalu disusul oleh menuangkan adonan yang lain yang telah digabungkan oleh pewarna makanan.
Taruh cetakan diisi adonan kue carabikan ini kedalam pengukusan serta kukus hingga mengembang serta masak. Lalu ambillah kue serta berikan kombinasi santan yang di buat kepada olesan kue carabikang tadi.
Sesudah semuanya sistem pembuatan serta penyajian kue carabikang usai bermakna telah waktunya kepada menghidangkannya.


Baca juga : Resep Cara Membuat Es Dawet Ayu Khas Banjarnegara Segar dan Nikmat

Sekian pembuatan kue tradisional enak carabikang besutan resep menjadikan kue carabikang enak simpel.

Related Posts

Langkah Menjadikan Kue Carabikang Enak Sederhana
4/ 5
Oleh